Senin, 09 April 2012

Cara Merekam Suara Dalam CD

Cara Merekam Suara Dalam CD - Tahukah Anda dengan CD (Compact Disc)? Biasanya CD sering kita kenal sebagai penyimpan data, salah satunya Lagu. Tetapi pernahkah anda berpikir/bertanya bagaimana cara merekam suara dalam CD? Berikut penjelasannya!


merekam suara dalam CD


Compact Disc adalah lempengan bulat, pipih tempat menyimpan rekaman musik, atau informasi yang lain dalam bentuk kode digital. Penggunaan utama dari Compact disc(atau CD) adalah untuk menyimpan rekaman musik stereo. Disc yang digunakan untuk tujuan ini, disebut CD Audio, diputar dengan menggunakan CD Player.

CD dibuat dari plastik keras yang dilapisi dengan logam tipis dan hanya mempunyai satu sisi untuk merekam. Ketika merekam, mikrofon menerjemahkan gelombang suara menjadi sinyal listrik. Sebuah alat yang disebut pengubah analog menjadi digital membagi sinyal ini menjadi 44. 100 segmen, disebut samples, untuk setiap detik suara.

Ketika CD berputar dalam CD Player, seberkas sinar laser dipancarkan ke plastik di permukaan bawahnya dan mengikuti alur yang membentuk lingkaran. Lapisan logam memantulkan sinar laser. Intensitas dari pemantulan berubah ketika berkas cahaya itu masuk dan keluar dari lubang. Sebuah alat menerjemahkan pantulan cahaya yang bervariasi ini menjadi sinyal listrik yang digunakan untuk menghasilkan suara

Sekian dari saya tentang Cara Merekam Suara Dalam CD, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!

0 comments:

Posting Komentar